Minggu, 27 Oktober 2019

Perempuan Tanah Jahanam, Sampai Nobar Bareng Atasan

Manusia hanya bisa berencana, selebihnya Alloh yang berhak menentukan. Sebetulnya, gue sudah punya rencana nonton perempuan tanah jahanam dengan teman satu lantai. Qodarulloh, waktu atasan masuk di hari Senin setelah pulang dari cuti panjang liburan, doi mutusin buat nraktir anak2 kantor nonton. Alasan kenapa bisa sampai ngajak nonton kayaknya sih tebakan gue karena mereka pada beliin kue ulang tahun gitu.

Tiket dibeli, gue nggak ditanya secara personal mau ikut atau nggak. Jadi yah, karena rencana nonton film itu juga udah gue buat sebelumnya walaupun bukan sama anak2 kantor, anak2 ngajuin film itu buat nobar. Jadilah tiket untuk 6 orang dibeli untuk film perempuan tanah jahanam.

Alasan kenapa gue akhirnya mau nonton horor Indonesia itu, karena Joko Anwar udah pernah bikin pengabdi setan, yang menurut gue lumayan bikin merinding. Film remake, menurut gue lebih riskan buat gagal kalau nggak digarap dengan sangat serius, karena pengabdi setan aslinya itu dimainkan sama para pemain kawakan yang sudah malang melintang di genre film mistis.

Gue harap nggak ada ruginya, sih. Walau kata teman gue lainnya agak aneh nonton film bareng atasan, buat gue, karena ini bukan pengalaman pertama nonton sama atasan, jadi ya biasa aja juga. Walau kalau boleh milih, gue lebih milih untuk nggak ikutan, dengan berbagai macam pertimbangan.

Kalau ada yang tanya, memang kamu penyuka film horor, wi? jawabannya mudah. Iya. Gue suka nonton film horor dan segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia mistis. Maksudnya, sukanya bukan yang gimana-gimana, ya.

Jujur, dulu, gue sempat takut gitu sama yang namanya makhluk gaib. Dalam Islam, mereka itu nyata, dan musuh yang nyata buat manusia. Sampai kemudian gue berusaha untuk cari tahu, seperti apa sih posisi kita dan mereka dalam Islam. Dan memang, manusia itu diciptakan Alloh dengan status atau kedudukan yang jauh lebih tinggi dari makhluk ciptaan Alloh lainnya di muka bumi, termasuk dari kalangan makhluk halus.

Mencari tahu tentang mereka, atau pengetahuan tentang mereka itu seharusnya membuat kita sadar dan berupaya untuk menjauh dari segala upaya mereka untuk menggoda kita untuk bermaksiat kepada Alloh Swt.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resign, Kenapa Tidak?

Gambar: pixabay.com Bayangan menjadi pengangguran, tidak memiliki penghasilan, belum lagi diomongin tetangga, tentu bukan hal yang menye...