Aston Hotel Marina Ancol Genjot Produk Lokal di Usianya yang ke-9


Been a long time. Feels like a year did not hear anything from blogger world. Well, saya tetap keep up kok dengan event-event yang bertebaran di sosial media. Tapi, sekarang ini saya harus selektif. Harus begitu, karena kalau nggak hampir semua event yang menurut saya keren pengin saya ikuti (seperti yang lalu-lalu-apalagi yang berbayar-haha). Dan itu nggak akan bisa karena saya masih punya kewajiban ngantor.

Dan kemarin (10/11), senang rasanya mendengar dari teman blogger yang baru saya temui di event itu kalau beberapa dari mereka ternyata juga berstatus sebagai pegawai. Ada yang ibu rumah tangga, ini kayaknya paling banyak. Mamah-mamah muda, nggak asing dong ya dengan yang satu ini. Tapi, yang satu ini, bukan mamah-mamah muda yang punya baby sitter, khadimat buat ngurus dapur, kebun, dan lainnya. Ini mamah-mamah muda yang berusaha untuk tetap eksis dan hidup dengan menulis (nge-blog).

Soal itu, kita skip dulu. Selain karena yang mengadakan acara Hotel Aston, saya kira ada cukup banyak alasan bagi saya untuk datang ke acara ulang tahun Hotel Aston Marina Ancol yang ke-9 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober yang lalu. Salah satunya karena undangannya datang dari Blogger Crony (makasih mas Sato dan mbak Wawa untuk kebaikannya memilih saya).

Sebagaimana ulang tahun, nggak akan meriah kalau nggak ada rangkaian acara untuk memperingati ulang tahun hotel berbintang 4 yang terletak di lokasi yang strategis di belahan Utara Jakarta ini. Tanggal 10 kemarin, merupakan opening dari rangkaian acara yang akan berakhir tanggal 12 November.

Siapa saja bisa ikut memeriahkan dan bergabung di rangkaian acara ini, karena Aston mengadakan bazaar dan mengambil tema 'I Love Local Product' yang digelar di lobby hotel dan sekitarnya selama 3 hari ke depan.

Di bazaar ini, Aston menggandeng beberapa UKM asuhan Inacraft, anak-anak muda dan usaha sampingan karyawan. Sepertinya, semua serba lokal atau berhubungan dengan produk-produk lokal. Seperti misalnya peragaan busana di opening kemarin malam, Aston menggaet Ethys Mayoshi, seniman batik yang sudah melakukan survei bersama Dinas Pariwisata DKI Jakarta mengenai setiap daerah memiliki desain batik tersendiri. Pun Jakarta, dengan batik Enjoy Jakartanya punya kekhasan dalam desainnya, yaitu gedung-gedung Jakarta dan juga batik Gobang Jakarta dengan motif 13 flora dan fauna Jakarta, tentunya.


Selain itu, ada juga lomba menghias cupcake, cooking class untuk para tamu yang gemar memasak yang akan diuji memasak chicken bomb ball dan sate lilit. Juga ada sampling berbagai produk dan nggak ketinggalan workshop beauty class oleh Martha Tilaar dan Aubeau bagi pengunjung dan staff hotel. Dan, hmm, satu lagi, nggak boleh ketinggalan coffee clinic yang menghadirkan ahli kopi dari Javabika yang akan memberikan kita ilmu seputar kopi.


Jadi, ada yang mau ke Aston Marina Ancol weekend ini?

Komentar

Postingan Populer