Gelar Paling Prestisius di Muka Bumi

(Foto : Yahoo.com)
Situasi di luar sedang panas, sayang. Sangat panas. Dan bergejolak. Ada berbagai macam berita yang dapat membuatmu penasaran dan pada akhirnya menuntunmu pada sebuah prasangka atau bahkan kesimpulan yang salah arah.

Saya ingin menepi dari semua itu. Keluar dari panggung keriuhan yang tak jarang menawarkan sejuta pesona yang menggoda. Kau tahu mengapa pesona selalu diikatkan dengan kata menggoda? adakah menggoda yang timbul tanpa sebuah pesona? Kau bisa menemukan jawabannya sendiri, kukira. Itu tidak sulit untuk dilakukan.

Hanya saja untuk menemukannya, kau harus merelakan sebagian hatimu pergi. Lepas dari dunia yang selama ini mengekang jiwa, dada anak manusia. Obsesi akan dunia terbukti tidak membawamu kemana-mana tapi kepada jurang kenestapaan yang tak berujung.

Kau tentu tahu cerita tentang orang-orang terdahulu, seperti Qarun atau Firáun yang adakah kekayaannya bisa disaingi bahkan oleh orang terkaya di dunia saat ini? Kurasa tidak akan pernah ada yang menggantikan kedudukan mereka berdua di dunia.

Jabatan dan nama mereka hanya sampai di sana. Dunia. Dan kini, mereka telah pergi meninggalkan dunia dengan meninggalkan kisah yang dicatat dalam kitab yang belakang kerap menjadi bahan olokan. Lupakanlah soal itu, sayang. Karena seperti buah, kita semua akan menuai apa yang telah kita tanam.

Sejauh apapun yang kaukejar di tempat bernama dunia, kita semua hanya akan membawa satu gelar begitu kembali pada Sang Maha.

Almarhum.

Sudah siapkah kita?

Komentar

Postingan Populer