Sejuta cerita tentangnya

Kemarin, saya bermaksud memberikan nenek minuman madu lemon yang saya dapatkan beberapa waktu yang lalu. Tidak ada nama pengirim tertera di sana. Tidak juga ada email yang masuk yang menerangkan bahwa saya kemungkinan akan dikirimkan produk minuman vitamin C #asiktanpatoxic  tersebut.

Alhasil, nenek tidak jadi saya abadikan bersama minuman menyegarkan itu yang sempat sepertinya ingin dia minta botol kosongnya. Saya tidak memberikannya tentu saja karena tadinya saya akan memberikannya botol yang masih utuh isinya.

Namun, apa daya nasi sudah menjadi bubur. Saya memang tidak bisa mengambil gambarnya bersama minuman menyegarkan yang sedap diminum dingin maupun tidak dingin itu.

Tapi, kami sempat berfoto bersama jelang keberangkatan bisnya ke Palembang.

Bukan. Nenek saya bukan mau ikut Asean Games 2018, yah sekalipun saya suka bulu tangkis, nenek tidak punya tanda2 suka dengan aneka olahraga.

Meski begitu beliau tetap fit di usia senjanya yang hampir mencapai 70 tahun. Saya tidak ingin bersedih dan mencoba untuk menguatkan hati kelak beliau akan kembali ke Jakarta.

Mungkin kelak saat janur melengkung di dekat rumah kami. Atau dalam momen lainnya. InsyaAlloh Biidznillah.

Sepertinya darah aktif itu turun temurun saya dapatkan dari nenek yang diturunkan ke mama lalu ke saya, satu-satunya anak perempuannya yang masih betah sendiri.

Seperti nenek yang tidak bisa diam, saya juga tidak bisa tidak bergerak begitu saja. Sekalipun mager sedang melanda, saya berusaha untuk tetap bergerak. Membersihkan hari aktif dengan hal-hal yang positif.

Kamu juga bisa melakukannya. Tidak sulit untuk bersihkan hari aktifmu dengan melakukan banyak hal yang sukai. Tidak perlu banyak, sih. Satu atau beberapa saja mungkin sudah lebih dari cukup.

Itu berpulang kembali pada kesukaanmu.  Kalau saya, saat ini karena sedang banyak di rumah saya melakukan apa-apa saja yang kiranya dapat mengurangi beban kerja mama di rumah.

Pekerjaan seorang Ibu tidak pernah mudah, ya. Dan akan bertambah-tambah sepertinya kalau status kita berubah menjadi nenek. Wah, perubahan status itu bisa menjadi menyenangkan atau malah sebaliknya.

Tergantung bagaimana kita menyikapinya. Jika kita selalu berusaha berpikir dan berbuat positif, kita bisa melawan toxic negatif yang dapat meracuni orang-orang di sekitar.

Pasti hidup kita lebih asik kan tanpa toxic. Ini penting karena bukan hanya menyangkut diri kita sendiri tapi juga keluarga dan orang-orang yang kita kasihi.

Kamu bisa coba cari informasi seputar gimana sih asik tanpa toxic di sini. https://m.facebook.com/POKKA.ID dan setelah itu bisa sharing kembali ceritamu di sini, atau dimanapun yang kamu sukai. Berbagi hal yang positif itu selalu baik.

Dan kita tidak akan pernah bisa mendapatkan hari aktif yang bersih dengan adanya toxic. Jadi, mengapa kita tidak mulai untuk membersihkan dan membuat hari kita asik tanpa toxic?




Komentar

  1. Memang asik kalau hidup tanpa toxic. Jadi berasa sehat :)

    BalasHapus
  2. Wooow ada minuman enak dan menyehatkan nih dari POkka! Nastbee Honey Lemon ini dari Jepang ya, halal pula. Nenenk pasti doyan dikasih ini sama cucu tercinta. Sudah 70 tahun, semoga sehat selalu ya nek.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer