Selasa, 09 Oktober 2018

Periksa ke Dokter Obgyn di RS Hermina Jatinegara

Assalammualaikum,...

Apa kabar sholihat? semoga sehat selalu dan diberkahi segala kegiatannya yaa... udah lama nggak nulis nih. Kagok banget rasanya dan kayak harus mikir lama gitu pas udah di depan laptop. Waktu belum mantengin laptop sih di kepala udah banyak aja gitu yang bersliweran minta dikeluarin. Eh, begitu laptop nyala dan slide menari-nari di depan mata, buyar semua tuh yang minta dikeluarin tadi. Hahaha...

Yah, kadang keinginan memang nggak selalu bersesuaian sama kenyataan, ya. Kayak kemarin, sebelum periksa ke dokter obgyn, saya riset dulu kecil-kecilan RS mana sih yang punya dokter yang bagus dan yang paling penting bisa melayani pasien dengan BPJS. Ini penting, ya karena saya memang hanya pakai BPJS saja.

Setelah berselancar kesana sini, saya kok ya kayaknya nyantol sama RS Hermina. Karena yang paling dekat dari rumah dan bisa pakai BPJS harus sesuai domisili ya, Hermina Jatinegara. Jadilah setelah mantap dengan RS nya saya lanjut cari pengalaman mereka yang pernah berobat atau periksa ke dokter obgyn di Hermina Jatinegara.

Dapat beberapa nama, tapi belum ada yang langsung klik gimana gitu, karena milih dokter itu kan kayak mau milih calon pasangan ya, cocok-cocokkan gitu dan harus dapat chemistrynya. Hahaha. Itulah perempuan, penuh pertimbangan (atau milih?). Begitu dapat yang kayaknya cocok kok ya dokter itu malah nggak melayani pasien BPJS di RS tersebut.

Hiks. Perih hati ini.

Tapi, ya sudahlah. Wajar juga sih kalau dokter itu nggak mau melayani pasien BPJS karena yang mau pakai jasa dia dengan bayar (dengan asuransi selain BPJS atau umum) aja antri ya, sist, ngapain juga harus repot-repot berpeluh ria ngurusin kita-kita yang papa ini. Woles aja. Karena mepet dan harus cepat milih, saya pun akhirnya memilih untuk konsul dengan dokter Sitti F yang lumayan direkomen sama mamah-mamah muda di berbagai forum di dunia maya (atau blog-blog mereka dong).

Setelah mantap untuk ketemu dokter Sitti, sebenarnya waktu itu galau antara dokter yang itu atau yang itu, tapi qodarulloh berakhir milih dokter Sitti dan langsung deh janjian gitu via aplikasi RS Hermina Jatinegara.

Lho, ndilalah ya pas pede-pedenya dateng ke RS kok ya nama saya nggak tercantum aja gitu di monitor mas-mas petugas BPJS yang melayani dengan kurang ramah. Ternyata, kesalahan memang terletak pada saya yang belum memilih jam kedatangan atau janjian. Alhasil ya belum tercatat di bookingan dan kadung sudah penuh untuk hari itu. Waktu itu saya booking untuk hari Jum'at, dan karena pasien BPJS tidak dilayani di weekend, jadilah saya ditawari untuk datang lagi di hari Senin.

Yo wis, saya manut aja dan datang lagi hari Senin setelah dicatat langsung dan diberi nomor antrian besar sama petugas yang kurang ramah itu. Nggak tahu ya apa ini cuma perasaan saya aja, tapi ya kayaknya kalau yang pakai BPJS itu ya gitu, dapat antrian paling buncit, pas di dalam juga konsulnya paling lama 2 menit. Nggak sampai malah kalau nggak diapa-apain (nggak ada pemeriksaan/tindakan).

Bagi yang belum pernah ke RS Hermina Jatinegara dan mau berobat/periksa disana menggunakan BPJS, letaknya itu nggak jauh dari pintu masuk mobil dan motor. Dia ada di sudut kanan situ dekat atm lokasinya, terpencil dan terkucil. Jangan lupa untuk lengkapi berkas-berkas yang diperlukan karena kalau nggak ya nggak akan diproses sama mereka sebelum semua berkas lengkap.

Kalau kemarin saya bawa kartu BPJS asli dan fotokopi, KK asli dan fotokopi, ktp asli dan fotokopi dan surat rujukan dari faskes I asli dan fotokopi. Biar nggak boring nunggu, bisa bawa semua peralatan perang yang mungkin buat kita berguna, ya. Entah itu Al-Qur'an, buku bacaan, atau yang lainnya bebas. Yang penting jangan bawa raket aja karena bingung juga mau main dimana secara nggak ada lapangan bulu tangkis juga disana.

Krik...krik...krik...

Untuk dokter obgyn sendiri dengan BPJS kemarin ada di lantai 5 ya, sholihat. Saya nggak banyak foto-foto kemarin, dan kalaupun ada insyaAlloh menyusul, yaa...

Tetap sehat dan jangan lupa senyum ^^

Wassalammualaikum...









Tidak ada komentar:

Posting Komentar