Kuliner di Katering Bu Desi

Walau nggak bisa masak, rasanya tetap menyenangkan bisa bantu mama lagi ngejalanin katering kecil-kecilan. Dibilang katering juga bukan sih, ya tapi ya let's say gitu aja deh biar gampang diinget. Branding juga katering bu desi jadi biar mudahin siapa aja yang mau pesan makanan ke bu desi, dipersilakan.

Sebenarnya sih dari dulu teman-teman mama itu udah suka minta dibikinin makanan gitu, kebanyakkan kue-kue macam timus, keripik bawang, ketapang sampai mpek mpek karena memang mama terbilang cukup sering bikin itu buat penganan di rumah. Atau kalau minuman itu susu kedelai gitu.

Nah, sekarang ini mama merasa nggak ada salahnya melebarkan sayap ke makanan berat alias bikin lauk pauk yang harapannya bisa bantu ibu-ibu yang nggak masak, lagi malas masak sampai yang memang nggak bisa masak makanan jenis masakan yang dibikin mama, kayak pepes tahu, pepes ikan kembung, pepes ikan mas, sambal terong balado, sayur singkong, asam padeh, bahkan kemarin sempat nyobain bikin urap juga.

Udah seminggu lebih bantuin mama sama nenek. Dan jadi lucu juga karena kerjaan kita tiap hari itu ngadon mpek mpek, ngadon timus, dan lainnya. Kadang kalau kantuk lagi datang, mama suka becandain nenek gitu yang suka merem sendiri pas lagi masak. Hiburan banget. Apalagi yang dikerjain juga memang yang mama bisa banget, i can tell you that my mom is an expert in cooking. Ini nggak lebai karena memang mama suka diminta bantuin katering kalau ada teman-temannya yang anaknya nikahan gitu.

Paling yang nyebelin cuma satu sih tiap mama bantuin, bu desi kapan? yeah, pertanyaan yang kayaknya nggak bosen-bosen ditanyain meski udah ribuan kali diajuin. Tapi itu dulu, sih. Hehe. Sekarang udah mulai legowo lah ya, bahwa semua itu kan udah tertulis di lauh mahfudz. Jadi buang jauh-jauh deh yang namanya galau karena mau dikejar kayak apapun gilanya kalau belum waktunya juga nggak bakal jadi, pun sebaliknya. Mau kita berpaling sekeras apapun, kalau Alloh udah bilang kun faya kun, jadilah. You just have to believe in it.

Tinggal yakin apa nggak, masalahnya disitu aja. Eh, haha, ini kenapa jadi lari-lari kesini yak. Ya sudahlah. Buat yang mau pesan mpek mpek, timus, pepes, dan lainnya just contact me at any time, ya. Do not forget to drop your comments down, yes. 


Komentar

Postingan Populer