Sarasehan #3 PMI bersama KOPI dan Cast Film Sabtu Bersama Bapak


Seingat saya, ini event kedua bersama PMI yang saya ikuti di tahun 2016 ini. Meski baru bergabung menjadi relawan, saya senang dapat menjadi bagian dari kegiatan sosial yang dilakukan PMI untuk masyarakat luas. Saat ini, PMI masih berjuang untuk mensahkan RUU Palang Merah yang dinilai proleknas masih jalan di tempat. 

PMI pun kemudian mengajak berbagai pihak untuk membantu perjuangan yang tengah mereka lakukan di gelaran Sarasehan #3 PMI dengan tajuk 'Muda, Kreatif, Peduli', bersama penulis, pemain, dan produser film Sabtu Bersama Bapak dari Maxima Pictures yang akan tayang Agustus nanti. Selain itu, turut hadir pula bu Yeni, perwakilan dari Walikota Jakarta Timur, tempat dimana acara sarasehan #3 berlangsung dan ketua PMI Kota Administrasi Jakarta Timur, HR.Krisdianto yang mengajak anak-anak muda PMR yang datang dari berbagai sekolah di Jakarta Timur, juga para blogger KOPI dan pewarta media untuk menghargai film karya anak bangsa dengan tidak membeli bajakannya. 

Acha yang siang itu tampil segar dengan kaos hitam sedikit berbagi pengalamannya 11 tahun berada di industri kreatif. Acha bercerita selama ini ia banyak menemui suka dan duka dalam menjalani profesi sebagai aktor, namun yang paling penting dari segala hal adalah komitmennya terhadap waktu yang tidak bisa ditawar-tawar. 


Acha pun kemudian menuturkan film terbarunya yang akan tayang Agustus nanti, Sabtu Bersama Bapak yang diangkat dari novel Adithia Mulya yang mencetak rekor luar biasa hingga akhirnya pihak Maxima Pictures tertarik untuk mengangkatnya ke layar lebar. 

"Film ini mengangkat tema keluarga. Tentang ayah, tentu saja, tentang kehilangan sosok seorang ayah yang meninggalkan pesan kepada anak-anaknya tercinta melalui rekaman video. Sementara syutingnya sendiri mulai Agustus hingga September tahun lalu," kata Acha. 

Senada, Adithia Mulya juga mengungkapkan bahwa film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang ketika bapaknya tahu akan meninggal setahun lagi, berusaha untuk meninggalkan rekam jejaknya pada anak-anaknya dengan merekam dirinya dalam video untuk anak-anaknya. 

Saya sendiri belum membaca buku Sabtu Bersama Bapak dan akan memutuskan apakah akan pergi ke bioskop untuk menonton film yang juga dimainkan oleh Abimana Aryasatya, Dave Mahendra, Ira Wibowo dan para pemain lainnya setelah membaca bukunya.  

 

 

  

Komentar

Postingan Populer