5 Tips Anti Galau di Malam Minggu

Hari gini masih ada nggak sih yang nanyain, loh, kok malam minggu di rumah aja, broh? apa? masih? ya ampun, emang sih. hahaha. saya aja walau udah nggak ditanyain (tapi disindir secara halus dan sistemik) lagi kadang masih gerah kalau nemu orang yang pede banget ngajuin pertanyaan macam gini. Yang jadi pertanyaan kan, emang penting banget harus pergi ke luar di malam minggu gitu? hihi. iya, i know, ngeles biar pinter aja sih kalau itu mah.

Yang pasti, kalau saya sih udah nggak mau ambil pusing lagi, karena meski pertanyaan macam gini harusnya udah masuk ke museum, kadang masih ada ajalah ya orang-orang yang katanya peduli tapi nggak jarang malah annoying melempar pertanyaan ini ke kita. dan kita nggak diharusin ngejawab pertanyaan itu, kok. lebih enak kalau kita lemparin senyum manis aja terus abis itu nanya balik ke mereka, "eh, lo kapan mau nraktir gue? kayaknya nggak pernah deh." Saya jamin abis itu mereka nggak akan pernah nanya pertanyaan itu lagi ke kita. bahkan mereka bakal mikir ulang buat ketemu sama kita :D

Tapi, just in case kalau masih ada diantara kalian yang bingung mesti ngapain pas malam minggu tiba, saya akan share 5 tips menghalau rasa galau yang melanda tiba-tiba. terlebih buat para singlers out there atau yang baru aja diputusin sama mantan (padahal masih sayang). atau bahkan buat kalian yang ngakunya punya gebetan tapi nggak diakui sama yang digebet. well, err, ini dia 5 hal murah meriah yang bisa kalian lakukan untuk mencerahkan sat night kalian:

Jogging
Buat yang malas lari pagi, lari sore atau malam bisa jadi alternatif yang bagus buat menghabiskan waktu sabtu malam kalian yang, ehm, sendiri. nggak usah jauh-jauh sih, lari dekat komplek rumah aja, atau daerah sekitar rumah sambil melihat pemandangan alam yang kadang, suka nggak kita perhatiin meski kita lewatin tiap hari. kalau di daerah rumah saya sih, ada tuh namanya jembatan cinta yang begitu sore tanggal ramai didatangi muda mudi masa gitu yang asyik motoran. duduk-duduk diatas motor maksudnya, entah dengan maksud dan tujuan apa.

Buat yang nggak kuat mental, hindari rute-rute macam jembatan cinta kalau nggak mau bikin niat kita jogging berhenti di tengah jalan. kan nggak lucu begitu ada adegan yang yah, tahu dong ya, kita malah jadi punya niat untuk bungee jumping dari atas jembatan.

Nonton
Cara ini, buat sebagian orang ampuh dipakai sebagai teman menghabiskan waktu di malam minggu. bahkan, ada yang saking siapnya udah nonton dari pagi buta, siang, sore, sampai tengah malam. malah kadang sampai besok paginya.  saya nggak ngerti itu berapa film yang disiapin sama jenis film apa aja yang ditonton sampai betah melototin layar tv atau laptop atau, apapun itu jenis perangkat yang dipakai semalam suntuk.

Yang pasti, jangan sampai kegiatan nonton jadi garing karena kalian mutar film yang dulu ditonton sama mantan pacar di bioskop terdekat kesayangan anda.

Masak
Buat yang suka masak, kegiatan ini mungkin bisa jadi teman yang paling ampuh untuk mengusir rasa jenuh atau membunuh waktu di kala sepi sendiri aku benci. gitu juga buat yang nggak suka masak, mungkin bisa mulai coba masak makanan yang kalian suka banget, entah itu makanan berat, makanan ringan sampai camilan atau beraneka macam kue yang sekarang udah banyak banget tutorialnya. 

Masak ini sekaligus bisa menambah skil atau bekal kita untuk berumah tangga kelak. pas banget kan, siapa tahu besok pas kita udah jago masak dipertemukan oleh jodoh kita yang juga punya kebisaan yang sama kayak kita. pucuk dicinta ulam pun tiba.

Baca
Kalau yang ini, saya yakin pasti banyak banget yang suka dan udah melakukannya. hal ini terbukti dari ramainya toko buku, terlebih memasuki waktu-waktu kritis macam sabtu sore mendekati malam. beuh, bisa sampai salah bawa buku ke kasir kali saking ramainya.

Nulis
Yang ini mungkin nggak kalah populer meskipun kegiatan ini kadang suka bikin kita lupa diri. iya, ini saya sih sebetulnya :D kalau yang masih bingung mau nulis apa, dicoba aja nulis dari apa yang kita suka atau kita paham banget. kalau ada yang punya pengalaman diputusin, bisa dishare di sosial media biar jadi pembekalan buat yang lain biar nggak jatuh ke lubang yang sama.

Moga-moga tips diatas bisa membantu mengenyahkan gundah gulana di sat night kalian, ya. Kuncinya, keep productive and active wherever whenever you are. Be happy, guys ^^ 


  

Komentar

  1. Ini cocok juga buat yang ldr an. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha. Nggak lagi curcol kan ini mas? #eh terima kasih sudah berkunjung.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer