es krim goreng ala ante dewi

Dari kemarin, kepikiran pengin nyoba bikin es krim goreng. Ya ya ya, apalagi kalau bukan karena share-an makanan di wall yang nggak mau diam *fyuh*

Padahal lagi bokek banget, job review yang ditunggu-tunggu belum kunjung datang :p ngelamar juga belum ada yang nerima. Yah, saya mah pengin sekali aja gitu saya yang didatengin sambil dibawain seserahan gitu sebagai cv na #eh

Halah, ini kenapa jadi bahas ginian sih \0/ haha. Lanjutlah. Jadi, alhamdulillah banget walau bokek bin kempes, Alloh maha baik karena mengizinkan saya ikut event blogger gathering gitu. Dan, biasalah yang namanya event kan pasti ada goodie bagnya kan. Nah, isi dari goodie bag itu yang membantu saya menuntaskan hasrat nyoba es krim goreng tadi *usep muka*

Jadilah tadi pagi, abis nganter kakak dan jemput ponakan saya cus langsung ke mal gitu. Mal? katanya lagi bokek? Kok masih bisa ngemal sih? Hehe tenang aja. Kan tadi saya udah bilang, isi goodie bag itu yang sanggup membawa saya belanja ke mal itu, yang dimana-mana ada itu.

Ho oh. Sama ponakan, jadilah kita berdua menggenggam erat voucher senilai 2x50 itu dengan erat dan masuk mal dengan terus menguntai doa agar voucher ini bisa dipakai disana. Hahaha. Epic banget deh pagi ini.

Pas sampai di depannya, kami disambut karyawan supermarket dengan tarian/senam, yah olah tubuh gitu deh lengkap dengan wajah sumringah dan ucapan selamat berbelanja.

Ok. Patut ditiru nih yang sehat-sehat begini. Apa mungkin karena saya yang kepagian, ya datangnya jadi mereka masih senam pagi gitu sebelum mulai melayani pelanggan.

Tanya punya tanya, alhamdulillah voucher ternyata bisa dipakai kata seorang karyawan yang saya todong beberapa pertanyaan.

Karena belanja pakai voucher dan nggak bawa uang cash, saya jadi tahu diri untuk nggak berlama-lama memanjakan mata. Aih, kalau dulu mah, saya itu boros banget banget. Tiap belanja pasti keluar dengan menenteng belanjaan tersier :(

Segala dimasukkin ke keranjang, padahal mah keperluan juga nggak seberapa. Tapi, i learned from the past. Positifnya, sekarang saya jadi lebih bisa ngerem keinginan untuk beli yang nggak masuk dalam top of the list, kayak logistik dapur, dan keperluan sehari-hari.

Dan itu, saya terapin pagi ini. Karena dari rumah udah kebayang mau beli apa, saya langsung cus ke bagian yang terkait. Plung. Minyak goreng, roti tawar plus meses, es krim dan biskuit juga susu ponakan masuk ke dalam keranjang tanpa banyak pertimbangan.

Tadinya sih sempat tergiur untuk nyelipin beberapa camilan, tapi alhamdulillah masih terlindungi dari godaan rak-rak penuh makanan itu yang nggak berhenti memanggil sampai kami keluar dari gedung :D

Alhasil, karena yang diambil cuma yang penting-penting, voucher yang kepakai jadinya cuma satu *dance-dance*. Satunya lagi bisa buat belanja lanjutan (to be continued). Masih ada yang pengin di beli juga sih, moga-moga aja ke kaver semua, ya. Aamiin.

Selesai di kasir, sampai di rumah saya dan ponakan yang udah nggak sabar pengin rasain kayak apa es krim goreng yang saya ceritain, langsung mengeksekusi bahan-bahan yang ada, after makan besar tentunya.

Semua bahan saya keluarkan, olah sebentar, dan jadilah camilan simple yang bergizi. Es krim goreng ala ante dewi. Tadaaaaaaaaaaa...

es krim goreng ala ante dewi yang kata ponakan enak :D
Karena roti yang dipakai tadi masih sisa, jadilah saya manfaatkan untuk bikin camilan lain. Kali ini saya potong dadu kecil-kecil gitu pinggiran rotinya, saya masukkan ke dalam gelas kaca kecil, lalu saya tuangkan susu cair ke atasnya. Setelah itu saya masukkan lelehan coklat batang, tumpuk dengan roti lagi, another milk dan terakhir ditutup dengan another melted coklat *yam*

Setelah semua set, saya bekukan sebentar di kulkas selama beberapa menit. Berhubung antenya udah nggak sabar pengin nyicipin kayak apa rasanya :D puding roti susu toping coklat beku itu, kami pun makan berdua sesaat sebelum tidur, setelah menyantap makan besar dan es krim goreng. Hihihi.

Alhamdulillah, ponakan suka, antenya kenyang karena bantuin ngabisin bagiannya karena kekenyangan \0/

Resep ala-ala ante dewi berakhir sukses. Alhamdulillah...

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer