Bertualang Kuliner bersama FoodEnak


Dua hari yang lalu, saya main ke kantor teman di bilang Sudirman. Lokasi kantor yang berada di daerah selatan, harusnya sih bikin sesiapa aja yang berkantor atau kebetulan lagi ada disana nggak susah buat cari makan atau kulineran. Apalagi kalau yang biasa atau hobi atau kerjaannya kulineran, beugh, khatam deh tuh spot mana aja yang resep makanannya. Sebetulnya sih menurut saya gampang-gampang susah, karena tahu sendiri nggak semua lokasi perkantoran ramah dengan tempat kulineran nggak mainstream alias pedagang kaki lima yang udah terstereotype kumuh, dekil and de kumel.

Hal ini kadang jadi bikin kita mikir ulang untuk makan disana atau putar balik, cari tempat yang lebih cozy buat disambiin ngobrol atau kongkow-kongkow. Maklum, sebagai anak gaul Jakarta, agak kurang gimana kan ya kalau makan nggak diselingi dengan acara nongkrong-nongkrong kece, kalau bisa ngopi, meski nggak sebuah keharusan juga.

Nah, pas main kesana beberapa kali, saya nyobain mie ayam yang letaknya persis di depan kantor teman saya itu. Sederetan itu tinggal dipilih deh menu mana yang lagi mau kita jamah, dan pastinya yang sesuai sama kantong. Apalagi kalau lagi nanggung bulan gini meski nggak ngaruh juga sih sama saya :D

Jadi, pas saya nyobain untuk yang pertama kalinya karena rekomen teman saya itu yang bilang mie ayam itu enak, lumayan rame dan kadang suka kehabisan kalau nggak buru-buru. Berkat rekomennya itu, saya jadi tahu kalau ada mie ayam lain yang rasanya nggak kalah resep dibanding mie ayam mang sungkar dekat rumah yang udah jadi langganan keluarga saya bertahun-tahun lamanya.

Sebetulnya, kalau nggak mau repot, saya bisa aja kan ya langsung tanya mbah google dimana tempat makan yang bukan cuma enak tapi juga ramah di kantong. Dan pas banget, karena beberapa hari yang lalu ini foodenak.com di launching untuk kali pertamanya di Marco, Kopi Padang di PI (19/11) bertualang kuliner jadi lebih mudah dengan apps ini. And you know what who is the founder and the CEO of this startup food directory? namanya Denny Winoto. Saya kasih tahu aja, doi ini masih muda (jauh lebih muda dari saya) dan udah kepikiran buat bikin apps sekeren ini karena sempat kecewa waktu nemu makanan yang menurut doi nggak sesuai antara harga, rasa sama tempatnya yang harusnya sih bisa jauh lebih baik dari itu.

Pengalaman itu Denny temui waktu ia kuliah di negeri paman Sam. Kebayang dong, gimana kangennya bapak yang satu ini sama masakan khas Indonesia yang kaya akan bumbu dan rempah-rempahan, macam gulai ayam, gulai kambing, rendang, coto makasar, sampai ayam betutu. Duh, baru nyebutinnya udah berasa lapar. Hahaha.

Itu sebabnya juga kenapa Denny memutuskan membuat apps ini. Karena biasanya kalau kita nyoba makan di tempat yang udah direkomen sama teman minimal rasa insecurenya berkurang kan, ya :D  dan yang ngasih rekomen kadang bahagia lho kalau teman yang dikasih rekomen senang sama tempat yang direkomenin.


Terus, caranya gimana dong buat ngasih rekomen disini? gampang banget kok, kalian cukup bikin akun aja lewat gadget kalian masing-masing dan log in sesuai dengan akun yang diinginkan (email atau sosmed lain). Kalian juga bisa follow akun anggota lain untuk keep in inform dengan menu apa aja yang lagi hits saat ini atau menjadi yang difollow karena keupdate-an kekulineran kalian. Settingannya juga bisa dibuat private buat yang nggak suka terlalu ramai, dan akhirnya malah jadi pusing nentuin mau makan dengan menu apa hari ini. Hihi.

Selain ngereview dan saling update seputar perkulineran dan juga menambah teman baru (atau bahkan gebetan), kalian juga bisa dapatin kesempatan untuk ikut challenge-nya yang bertabur reward (voucher pulsa, voucher MAP dll). Whoaa, bisa gitu? iya. Bisa. Cukup dengan check-in, review, like, add new restaurant, sampai berteman dengan user lain, akan membantu menaikkan status kita dan menjadikan kita foodhero dengan cara fun seperti main game. Semudah itu.

Nah, kalau gitu tunggu apalagi, langsung download aja apps-nya di www.foodenak.com untuk pengguna Android dan iOs. Let's share the moment, share the joy with the loved one. 











   

Komentar

Postingan Populer