Di Rumah Aja


Sebagai anak yang memang doyan menghabiskan waktu di rumah, anjuran di rumah aja bukan suatu beban yang gimana2. Apalagi kalau kita punya seabrek agenda atau kegiatan, khususnya yang lagi nganggur di rumah, ya mau ngapain aja di rumah -makin menyenangkanlah itu hari walau dihabiskan seharian di rumah.

Selain nonton sendiri dan nonton film kesukaan kita, kita juga bisa manfaatin waktu buat nobar dan saling merekomendasikan film yang bagus buat ditonton bareng keluarga. Baca juga gitu. Dan membaca blog, bisa jadi salah satu alternatif yang menyenangkan, karena blog itu kan bisa dibilang siaran langsunglah, karena ceritanya langsung ditulis oleh yang mengalami.

Kita juga bisa cari kajian baik itu yang non streaming atau streaming dan didengarkan bareng keluarga, selain menyenangkan juga mendapat pahala apalagi kalau bisa langsung kita praktekkan. Alhamdulillah. Kajian ini menyenangkan, sih menurut saya, apalagi kalau bahasan yang lagi dibahas memang sesuatu yang saya butuhkan atau sedang saya cari2 jawabannya.

Kayak lately, saya lagi sering bertanya pada diri sendiri, sudah siap belum ya saya berumah tangga? karena kok makin kesini, ide menikah dan hidup dengan orang asing yang belum saya ketahui sebelumnya terdengar menjadi semakin mengerikan. Kita bahas ini lain kali deh, insyaAlloh.

Kita lanjut lagi ke kegiatan yang bisa kita lakukan selama #dirumahaja yang variannya cukup banyak, sebenarnya. Saya sama ponakan saya biasa main basket, voli, juga bulu tangkis di rumah. Dulu sih kita lumayan sering main di luar rumah, apalagi bulu tangkis karena semenyenangkan itu kita bisa melakukan kegiatan yang bukan cuma bikin kita sehat tapi juga kita sukai.

Kita juga biasa ngerjain games gitu, kayak cerdas cermat yang kita kasih nilai biar makin semangat dan seru ngerjainnya. Kalau semua itu udah kita kerjain, biasanya gue langsung ndusel2 main sama ponakan gue yang gemeshnya nggak abis2. Ini serius sih bikin bahagia banget, dan hati jadi plong kalau udah main sama mereka berdua.

Jadi, nggak ada lagi yang namanya garing atau lumutan karena #dirumahaja.

Kalau kamu, gimana?




Komentar

Postingan Populer