cinta


Pernah mendengar kalimat 'akan kulakukan apapun untukmu?'

Kurasa, begitulah aku pada windy ariestanty.

Windy, melalui tulisan-tulisan di blognya mampu membuatku merasa, membuka mata bahwa ternyata kita secara tidak sadar mengabaikan sumber cerita yang tak akan pernah habis untuk ditulis, mungkin kemudian dibagi.

Manusia.

Dan, baru-baru ini, entah mengapa aku sedang rindu pada si huruf kecil, penyuka tomat yang dulu kerap kuikuti twitternya. Aku seperti menemukan windy pada aan, pun begitu sebaliknya.


Beberapa hari ini, tepatnya sehabis nobar film f4, aku didera panas yang sangat. Tenggorokan kurasa sakit saat menelan makanan bahkan minuman sekali pun.

Dan hari ini, siang ini, aku baru merasakan bahwa betapa besar nikmat sehat, nikmat bisa mengunyah, menelan sesuatu. Karena sungguh, nikmat ini sangat mungkin jarang aku syukuri. Hingga sering makan dilakukan dengan tergesa membuat diri lupa untuk bertafakur.

Bagi kita yang tinggal di kota besar, air sebesar 5 ribu rupiah bisa jadi sangat kecil hingga kita sering menyia-nyiakannya. Padahal, nun jauh di pelosok-pelosok negeri, ada yang harus menempuh perjalanan berjam-jam hanya untuk mendapatkan air bersih.

Namun, justru mereka yang sulit mendapatkan berbagai kebutuhan hidup yang laik hanya ingin memberi yang terbaik bagi tamunya. Sementara kita, bahkan mungkin sulit memberikan bangku pada ibu hamil, lansia, ibu dengan balita ketika di kereta.

Windy menemukan begitu banyak manusia berhati emas yang kini sulit kita temukan dalam perjalanannya.



Perjalanan, bagi windy bukan hanya menyoal mengabadikan tempat-tempat indah di kamera, tapi bagaimana kita bisa mencoba untuk berbaur, memahami setiap manusia dengan budaya dan lika likunya. Membuka diri pada penduduk lokal.

Bagi windy, lebih dulu memikirkan apa yang akan ia tulis ketika mengunjungi suatu tempat hanya akan membuatnya tidak menikmati perjalanan. Haha. She tried it once, and end up like, "ini apaan ya?" waktu melihat usahanya seharian mencatat dan mengumpulkan berbagai informasi, foto, dsb.

25 finalis, hari ini berhasil terpilih dari lomba #awesomejourney yang digagas nulisbuku.com dan yayasan kehati. Para finalis ini, beberapa diantaranya terinspirasi dengan cerita perjalanannya ke pulau komodo. Have you heard it before that this amazing creacher? can talk only with origin people of komodo island?



Bukunya diluncurkan hari ini bersama 3 tulisan perjalanan terbaik. Sayang, hanya pringabdi dengan 'berteman dengan alien' yang tampak batang hidungnya.

So, what is traveling means to you?

For windy its;
Read a lot. Write a lot. Travel a lot. Respect the culture.

Komentar

Postingan Populer