nilai

Bila untuk dapat dikatakan normal
aku harus punya pacar
menggandeng lelaki ke rumah
mengenakan baju-baju masa kini
hanya untuk menarik mata lelaki
maka kurasa aku harus berbahagia
menjadi apa yang kusebut tidak normal
gila sakit jiwa dan sebagainya

yah. minimal aku pernah normal
dulu
waktu masa muda dan aku sedang
berada pada puncak kejayaan
mungkin aku tidak secantik dian sastro
sesempurna mariana renata
oh, renata, kenapa nicho memutuskanmu?
tapi setidaknya aku pernah menaklukkan
beberapa lelaki baik-baik
yang tentu tak akan berujung dengan
perempuan yang kurang baik
itu hukum alam, kan

dan kini saat mereka semua satu per satu
kawin bahagia bersama keluarga kecilnya
kau masih senang bernostalgia
seakan semua masih seperti yang dulu
masa yang begitu lalu

episod itu telah usai
jika kau belum tahu
sadarlah bangunlah
dan hadapilah kenyataan yang kaurasa
begitu buruk
namun memang begitu adanya

sebetulnya tidak seberapa menyakitkan
selama kau mau melapangkan dada
itu saja


kau tahu apa yang kutakutkan
tiba-tiba aku begitu takut menemui
kematian
ya. kurasa tak ada yang tahu bahwa
kita semua yang hidup pasti akan
merasakan kematian
tapi, begitu banyak tapi
masih begitu banyak keinginan
yang belum kuwujudkan
menikah punya anak punya rumah
punya mobil lemari antik tas dan baju
bermerek, oh, apakah aku harus
membuat daftar agar semuanya menjadi
lebih terang?
tentu saja kau boleh membuatnya sesukamu
hiduplah sesukamu
namun kau pasti akan merasakan mati
suka tidak suka
cepat atau lambat
hanya menyoal waktu



Komentar

Postingan Populer